Minggu, 29 Juli 2012

Fakta Unik SNSD Sooyoung



1.      Nama Lengkap Sooyoung adalah Choi Sooyoung

2.      Sooyoung lahir di Gwangju (tapi ada juga yang bilang di Seoul) pada tanggal 10 Februari 1990.

3.      Di rumahnya, dia tinggal dengan ayah, ibu, kakak perempuan, dan seekor anjing kecil lucu bernama Jjanglee.

4.      Ayahnya, bernama Choi Jungnam, adalah seorang arsitek. Ada juga yang bilang pemilik perusahaan kontraktor. Ada juga yang bilang pengusaha. Disimpulkan saja, ayahnya adalah seorang arsitek yang sekaligus mengelola perusahaan kontrkator.

5.      Ibunya, bernama Moon Soohee, adalah ibu rumah tangga. Tapi beliau pernah jadi guru di kelas opera.

6.      Kakaknya, bernama Choi Soojin, sekarang kuliah di bidang literatur. Dia juga adalah artis musikal. Terakhir, dia main drama musikal berjudul Ggong dengan DBSK Yunho.

  1. Sooyoung pernah debut di Jepang saat berumur 12 tahun dengan duo bernama Route O. Teman satu grupnya, Marina Takahashi, adalah orang Jepang. Route O adalah grup proyek 3 tahun yang merupakan kerja sama Korea-Jepang untuk Piala Dunia 2002.
  2. Untuk Group ini Sooyoung di utus oleh SM Entertaiment untuk mengikuti audisi 2002 Korea-Japang Ultra Idol dan Sooyoung berhasil  menjadi juara Pertama

9.      Saat di Jepang, dia tinggal dengan BoA dan The Grace Sunday. Karena itu sampai sekarang Sooyoung memanggil BoA “senpai” bukannya “sunbaenim”.

10.  Sooyoung adalah member tertinggi di SNSD.

11.  Sooyoung tidak pernah punya pacar. Dan member-member yang lain sering meledeknya bahwa dia sangat ingin punya pacar.

12.  Sooyoung pernah menyimpan nomor telepon ibunya di ponselnya dengan nama Jo Insung. Di sana, SMS dari nomor itu berisi kata-kata seperti “Kamu lagi ngapain?” atau “Apa Kau sudah makan?”. Tapi saat nomor itu menelepon, yang terdengar malah suara ibunya. LOL

13.  Dia adalah member termuda ketiga (1 tahun 4 bulan lebih tua dari Seohyun dan 3 bulan lebih tua dari Yoona).

  1. Meskipun 6 member lain lebih tua sekitar setahun (6 member lain semuanya lahir tahun 1989), Sooyoung tidak mau memanggil mereka “Unnie”, kecuali pada saat-saat tertentu kalau dia sedang ada-maunya

15.  . Arti nama CHOI SOOYOUNG adalah Kelopak Bunga yang Mewah.

16.  Nama Inggrisnya adalah Summer Choi. Nama ini merupakan pemberian Jessica.

17.  Dia dikenal sebagai juru bicara SNSD. Dia mengaku sering didorong ke depan mikrofon oleh member-member lainnya saat mereka harus memberikan pidato terima kasih atau sejenisnya. Dia juga dikenal sebagai pengambil alih tanggung jawab untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan “menjebak” dan berbicara pada situasi-situasi kurang menyenangkan.

  1. Dia dekat dengan beberapa member Super Junior

19.  Dia juga dengan DBSK Junsu, Yoochun dan Yunho. Juga dengan Ft Island Jaejin.

20.  MBLAQ Leejoon pernah bilang, “Sooyoung berbicara dengan baik. Dia tinggi dan sangat baik pada kami.”

21.  Sooyoung memanggil Sungmin “Ming-oppa” dan Sungmin memanggil Sooyoung “Soong”. Sungmin pernah bilang bahwa fans boleh memanggilnya “Ming-oppa” seperti Sooyoung dan bahwa itu adalah panggilan favoritnya.

  1. Dia adalah Shiksin

23.  Sooyoung pernah protes pada Taeyoen di Intimate Note bahwa Taeyeon dan member-member yang lain tidak mau menemani Sooyoung makan. Taeyeon bilang itu karena kalau yang lain ikut makan kaya dia, mereka akan gemuk sementara Sooyoung nggak.

24.  Waktu ditanya kenapa bisa tetap kurus meski makannya banyak, Sooyoung pernah bilang bahwa semua makanannya lari ke pipi. Hehehe.

25.  Dia memenangkan Most Comic Talent award pada 2009 Girl’s Award. Saat itu yang memilihnya adalah Super Junior, DBSK dan Ft Island.

26.  Sooyoung bisa memainkan piano serta sedikit gitar dan drum. Yang mengajarinya gitar adalah Super Junior Sungmin. Sedangkan yang mengajarkan drum adalah salah satu member TRAX.

27.  Dia adalah alumni Jeong Shin Female High School. Dia adalah adik kelas Taeyeon dan seangkatan dengan Wonder Girl Sunye.

28.  Sooyoung pernah tampil diacara sitkom “Unstoppable Marriage” tahun 2007-2008

29.  Dia lancar berbahasa Korea dan Jepang. Sekarang, bahasa Inggrisnya juga semakin lancar dan dikenal sebagai member SNSD ketiga terbaik untuk berbahasa Inggris setelah Jessica dan Tiffany (yang keduanya kelahiran USA).

30.  Sooyoung juga dikenal sebagai salah satu artis SM yang berasal dari keluarga kaya selain Siwon, Sungmin, Kyuhyun dan Sunny.

  1. Sooyoung adalah orang termuda yang memenangkan kuis Star Golden Bell.

32.  Para antifans SNSD menamainya Anti’s Darling alias Kesayangan Antifans. Mereka bilang Sooyoung yang paling rendah hati dan natural. Pada intinya, Sooyoung memiliki antifans paling sedikit.

33.  . Di Forum STAND (forum antifans SNSD), thread Sooyoung adalah yang paling sepi.

  1. Waktu terlama dia menyukai seorang laki-laki adalah satu setengah bulan.
  2. Motto hidupnya adalah “Jangan suka menunda-nunda!”

36.  Taeyeon pernah menyebut Sooyoung sebagai teman, adik, rekan dan suami sekaligus pada Rolling Paper di Maybee Radio.

37.  Di ending lagu My Friend waktu tampil di Music Core, Sooyoung dan Taeyeon berlutut dengan wajah saling berhadapan dan menutup mulut mereka dengan tangan. Netizen mengira mereka ciuman! Kasus ini sempat bikin heboh dan jadi trending topic di Twitter.

38.  Pada saat Taeyeon main musikal, Sooyoung mengirim karangan bunga yang bertuliskan, “Istriku, semangat ya!”. Ada-ada aja.

39.  . Kalau tidur, Sooyoung punya kebiasaan ngomong/ngelindur. Pernah waktu Seohyun membangunkannya, dia bilang “Urus saja urusanmu sendiri!”. Karena Seohyun takut, Seohyun minta bantuan Yuri. Dan dia bilang ke Yuri “Kau benar-benar mau mati ya?!”. Hehehe. Waktu Seohyun dan Yuri menceritakan ini dia malah bingung dan ga ingat kalau dia pernah bilang begitu.

40.  Sooyoung juga punya kebiasaan tidur lasak. Waktu masih di dorm yang lama dan sekamar dengan Taeyeon dan Yoona, Sooyoung sering berguling ke kanan dan kiri ke tempat tidur mereka berdua. Saking sebalnya Taeyeon, dia pernah menggeser tempat tidurnya sedikit. Tapi, hasilnya malah dia yang jatuh ke celah di antara tempat tidurnya dan Sooyoung itu.

41.  Dia juga terpilih sebagai idol yang paling cantik saat memakai jeans.

  1. . Dia juga terpilih sebagai salah satu dari lima idol Korea yang memiliki kaki paling indah

43.  Dia adalah satu-satunya orang Asia yang mendapat julukan sebagai “The Top 10 Barely Legal Hotties List of Complex Magazine” (terbit online 14 Juli 2009).

44.  Dalam sebuah wawancara di Chosen, Sooyoung disebut sebagai member yang berperilaku paling baik dan dihormati.

45.  Sooyoung menyanyikan lagu pembuka “I Am” versi Korea untuk kartun Inuyasha.

  1. Sooyoung suka membaca novel Harry Potter.

47.  Dia menyukai fotografi. Dia sering menjadikan member lain sebagai obyek fotonya. Karya-karyanya ditempelkan di pintu kulkas di dorm mereka.

  1. Kalau pergi ke tempat karaoke (kabarnya SNSD suka ke tempat karaoke milik Super Junior Leeteuk karena mereka bisa gratis, hehe), Sooyoung bersama Yoona akan melepaskan sepatu mereka dan bernyanyi dan menari di sofa. Dan Sooyoung suka ga mau melepaskan mikrofon dari tangannya alias ga ngasi kesempatan yang lain buat nyayi.

49.  Dia adalah fans berat Brad Pitt. Tapi ibunya bilang dia tidak mau Sooyoung menikah dengan orang asing.

50.  Selain Brad Pitt, dia juga suka dengan aktor Jo Insung, Lee Seunggi, Goh Soo dan penyanyi Jason Mraz.

  1. Tentang Seunggi, setelah Sooyoung mengatakan bahwa dia menyukai Seunggi, Yoona juga mengatakan hal yang sama (kejadian ini ada di Hello Baby). Dalam acara lain, Seunggi disuruh memilih antara Sooyoung dan Yoona, dan dia memilih Yoona.

52.  Sooyoung adalah salah satu peminum terburuk di SNSD selain Jessica. Dia bisa menjadi pemarah. Tiffany pernah menceritakan hal ini di Win Win.

  1. Dia adalah penggemar baseball
  2. Sooyoung adalah member SNSD yang paling gampang menangis.

55.  Sooyoung memiliki beberapa kesamaan dengan Super Junior Siwon, SHINee Minho dan f(x) Sulli, dan kadang-kadang DBSK Changmin juga dimasukkan. Kesamaannya adalah: Sama-sama bermarga Choi dan satu-satunya yang bermarga Choi di grup masing-masing Sama-sama yang paling tinggi di grup masing-masing Sama-sama good-looking Karena itu mereka sering disebut sebagai “Choi Siblings”.

56.  Dia adalah member yang underrated bersama dengan Sunny, Seohyun dan Hyoyeon.

57.  Tahun 2011 bulan Agustus Sooyong mengalami kecelakaan pas mau pergi ke acara amal gitu…..

58.  Karena Kecelakan ini Sooyoung tidak bisa Ikut SM TOWN di Tokyo September 2011

59.  Lipstic Fav Sooyoung adalah Dior 578

60.  Sooyoung sangat menyukai tas dari Alexander Wang

61.  Sooyoung sering menggunakan sepatu datar Repetto

62.  Sooyoung termasuk seorang fashionista di SNSD

63.  Posisi Sooyoung di SNSD saat ini Lead Dancer dan Lead Rapper setelah Tiffany dan Yoona

64.  Sooyoung sekarang ini sedah hobi memamerkan perutnya yang rata disetiap konser SNSD




Tidak ada komentar:

Posting Komentar